Diberdayakan oleh Blogger.

Video: Gua Tsur dan Kisah Rasulullah Bersama Abu Bakar Bersembunyi Di Dalamnya

================
Tsur Cave merupakan gua di kota Mekah terletak sekitar tujuh kilometer dari Masjidil Haram. Gua Tsur terletak di Disorientasi satu puncak Jabal Tsur, suatu gunung yang cukup tinggi, curam dan berbatu.


Struktur dan gunung bentuk menyulitkan para peziarah untuk mendaki ke gua Tsur. Bahkan, upaya pendakian gunung sering menyebabkan kerusakan dan korban Heroisme.

Gua ini mempunyai dua pintu masuk di bagian depan dan belakang. apabila dilihat sekilas, bentuknya gua ini menyerupai bentuk kuali.

Dalam buku Encyclopedia of Haji dan Umrah disebutkan, Gua Tsur sejarah sangat erat kaitannya dengan sejarah migrasi Nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah. peristiwa ini terjadi di tahun 622 M. saat Nabi akan pindah ke kota Madinah.

“Dalam gua Tsur Nabi Muhammad dan para sahabat Abu Bakar bersembunyi dan beristirahat selama tiga hari mengenai bagaimana untuk memindahkan mereka.”

sejarah Hijrah itu sendiri dimulai saat Quraisy dari Mekkah telah mencapai puncak iri dan kemarahan mereka melihat perkembangan ajaran Islam lebih ramai di suku Quraisy itu sendiri bahkan. tak hanya di Mekah, bahkan sebagai dasar yang kuat di kota Yatsrib (Madinah).

Selama pertemuan yang berlangsung banyak di Darun Nadwah, para pemimpin Quraisy memutuskan untuk membunuh Nabi Muhammad. Algojo yang menjalankan pembunuhan muda laki-laki terkuat yang berasal dari setiap suku Quraisy dilengkapi dengan pedang yang tajam.

Pemuda disuruh membunuh dengan cara bersamaan dan bersama-sama. Diharapkan bahwa Bani Hasyim dan Bani Muthalib (suku yang Nabi datang) tak berani untuk membalas dendam, di karenakan terlibat dalam pembunuhan merupakan semua suku Quraisy.

rencana Dursila Quraisy berwenang dan Donasi Allah, akhirnya melayang oleh Nabi Muhammad. Nabi menerima izin dari Allah untuk mengelola untuk bermigrasi ke Madinah dan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dengan Abu Bakar.

malam yang telah ditentukan, pemuda Quraisy mengepung rumah Nabi Muhammad dari segala arah. Rasulullah menyadari dan bertawakal kepada Allah. Setelah tengah malam, Nabi berkata kepada keponakannya, Ali bin Abi Thalib tidur di perbaringan dan memakai selimut ia digunakan untuk memakai. Hal ini dilakukan untuk menipu visi kafir Quraiys.

dengan hati yang stabil Nabi keluar dari rumahnya. Dengan izin Allah, tak satu pun dari orang-orang muda yang dikelilingi melihat kepergian Nabi Muhammad

Yang mengatakan, Nabi telah disiram pasir di kepala pemuda sambil membaca Alquran Surah Yaasin ayat 9: .
وجعلنا من بين أيديهم سدا و من خلفهم سدا فأغشينهم فهم لا يبصرون

“dan kita menempatkan di depan mereka dan dinding di belakang mereka dinding (juga), dan dekat kami (mata) sehingga mereka tak Bisa melihat. ”

, Nabi Futuristis teman terdekat rumah, Sayyidina Abu Bakar dan mereka berdua keluar dari jendela belakang dan terus berjalan ke selatan Futuristis gua Tsur.

di dalam Gua Tsur Nabi Muhammad dan Abu Bakar bersembunyi dan beristirahat selama tiga hari mengenai bagaimana untuk memindahkan mereka.

Menurut satu cerita, saat Nabi datang ke gua Tsur, pemuda Quraisy saat masih tertidur, mereka terbangun setelah Nabi berlalu dan kepala penuh pasir berdebu. Mereka menyadari mereka tidur dan tertipu.

tak ada yang tahu tempat persembunyian Nabi dan Abu Bakar kecuali Abdullah bin Abu Bakar, Asma binti Abu Bakar, Aisyah binti Abu Bakar, dan asisten mereka ditunjuk Amir bin Fuhaira. Mereka dikreditkan dengan membantu Nabi dan Abu Bakar.

“Abdullah bertanggung jawab untuk mencari informasi mengenai Quraisy. Sebagian besar waktu, ia berada di tengah-tengah Quraisy mendengar sikap dan rencana yang akan mereka pakai,” Jadi, informasi dalam buku ensiklopedia Haji dan Umrah.

di malam hari, semua informasi yang ditransmisikan kepada Nabi Muhammad dan Abu Bakar. Sementara pemuliaan Amir kambing pekerjaan Abu Bakar di sekitar gua Tsur, perdagangan dan mempersiapkan daging untuk Boga Nabi dan Abu Bakar, dibantu oleh Asma dan Aisha.

Selain itu, Amir Abdullah menjabat jejak hapus dari tempat persembunyian dengan tutorial merawat kambing di jalan Abdullah Abdullah dibersihkan sehingga jejak itu.

setelah Quraisy belajar mereka setelah melarikan diri, mereka setelah itu mengerahkan semua kekuatan untuk menuntut dan mencari Nabi Muhammad untuk menjadi.

dari semua tempat di arah yang berbeda dan mereka melukis tinjauan oleh berlanjut. Di antara orang Quraisy ia segemobolan pemuda yang datang ke gua Tirus. Mereka menghunus pedangnya sambil mondar-mandir melihat selidik segala arah.

tak jauh dari gua, mereka bertemu seorang gembala, dan mereka bertanya, “Apakah Muhammad di gua?”

jawaban gembala, “Mungkin mereka di dalam gua, tapi saya tak melihat siapa pun untuk hingga ke sana. “

gembala mendengar, Abu Bakar berkeringat. Ia khawatir, mereka akan dilemparkan ke dalam gua. Abu Bakar menahan nafas, tak Dinamis, dan tak menjalankan untuk Tuhan.

Datanglah ke pemuda Quraisy masing-masing marga dengan tongkat, tongkat, cambuk dan pedang. kebanyakan dari mereka melihat gua, mereka melihat dua sarang merpati di luar mulut gua, ia juga kembali ke teman-temannya

teman atas permintaan. “? Bisnis apa yang kita Apa yang kita lihat di sana “

” Saya melihat ada dua merpati liar, mungkin ada seseorang di dalamnya. ” Dia menjawab.

mendengar percakapan mereka. Abu Bakr memahami bahwa Allah telah melindungi dirinya terhadap melanjutkan Quraiys kafir

Beberapa orang akan mengatakan:. . “Mengapa tak pergi ke kuburan”

Disorientasi satu dari mereka ditolak “apa yang kita masuk ke gawang gua! Ingin menemukan orang mati? Nah, ada seekor laba-laba yang lebih tua dari kelahiran Muhammad! “



ini merupakan penampilan dari Abu Tsaur gua video yang mempunyai tinggi 5000 kaki, sekitar 1400 meter di atas permukaan Bahari.
SUMBER http://www.serba-info.tk/video-gua-tsur-dan-kisah-rasulullah-bersama-abu-bakar-bersembunyi-di-dalamnya.html
IKLAN
Tag : hariselasa
==================
Back To Top