Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menjaga Cinta Agar Bersemi Indah Sepanjang Masa Secara Islami

=====
Meredupnya api cinta dalam rumah tangga hendaknya disikapi dengan serius janganlah diabaikan. Menjaga agar cinta bersemi indah sepanjang masa memanglah tidak mudah namun bukan mustahil untuk diciptakan. Dalam hal ini sekurang-kurangnya ada tiga hal yang mesti dijaga dalam kehidupan keluarga, yakni: Gairah, Keharmonisan dan Komitmen.

Lantas bagimana cara menjaga dan merawat tiga hal tersebut agar rumah tangga tetap berlangsung sepanjang kebersamaan?



Membiasakan Diri Sholat Berjamaah

Tatkala suami istri dan anak-anak berkumpul biasakanlah solat berjamaah karena akan menghadirkan kebersamaan, rasa cinta dan kasih sayang. Seusai solat biasakan saling meminta maaf dengan tulus dan diakhiri dengan saling mendo’akan.

Ungkapkan perasaan kita dalam bentuk ucapan maupun tindakan, dengan bertutur kata yang lembut dan santun. Suara mampu mengungkapkan perasaan. Ungkapkan dengan lembut dan sopan dalam bertutur agar mudah dicerna sebagai wujud kasih sayang sehingga akan mempererat tali cinta dalam keluarga.

Komunikasi yang Harmonis

Tak dapat dipungkiri komunikasi memegang peranan penting agar timbul saling pengertian dan menciptakan ikatan hubungan yang harmonis.

Perbanyaklah Sholat Malam dan Berdo’a
Hanya Allah yang memberkahi sebuah keluarga sehingga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Oleh karena itu untuk melanggengkan cinta, ketentraman dan kasih sayang perbanyaklah ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah sumber segala cinta.

“Rabbana hablana min azwajina wa durriyatina qurrota a’yun wa jangalna lil muttaqina imaman”( Ya Rabb kami, anugerahkanlah kami pasangan hidup dan keturunan yang menyenangkan hati kami, dan jadikanlah kami pemimpin orang-orang yang bertaqwa). Aamiin.

Selain hal-hal di atas tentu masih banyak hal lain yang mampu menjaga keharmonisan rumah tangga, namun sekurang-kurangnya hal-hal di atas mestilah ada dalam kehidupan keluarga kita.

Sumber: amalkan.com
IKLAN
Tag : beritaku
=====
Back To Top