Diberdayakan oleh Blogger.

7 Pertanyaan Yang Bikin Anda Kalang Kabut di Hari Lebaran, Ini Jawaban Ampuh Buat Anda

=====
Senang, nggak sabar, penasaran dengan kabar si ini-si itu, sekaligus deg-degan. Kira-kira begitu perasaan mau kumpul keluarga, terutama di hari Lebaran saat semuanya lebih lengkap.

Senang, karena akan bertemu keluarga yang jarang bertemu di kesempatan biasanya. Mungkin hanya setahun sekali setiap Lebaran. Nggak sabar, karena udah kangen. Penasaran? Ya jelas karena sudah lama nggak bersua.


Deg-degan? Ini dia! Biasanya, di hari Lebaran ada aja pertanyaan lucu dan unik yang dilontarkan oleh saudara jauh atau om-tante yang dari jauh. Pertanyaannya biasanya bikin Anda gelagapan untuk menjawab. Padahal sederhana, tapi entah mengapa bikin jantung deg-degan!

Jadi, Anda mesti mempersiapkan diri untuk pertanyaan-pertanyaan yang hadir setahun sekali ini.

“Udah sampai mana skripsinya?”


Buat anak kuliah, rasanya skakmat banget kalau sudah ditanya ini. Niatnya ke rumah keluarga untuk kumpul saat Lebaran, malah ditembak pertanyaan mengenai skripsi. Yang tadinya semangat mau makan opor ayam, malah jadi nggak nafsu makan.

Tapi nggak apa-apa. Anggap saja semua pertanyaan itu motivasi untuk Anda tetap semangat dan malah lebih cepat menyelesaikan ‘kewajiban’ Anda. Jadi, jangan ambil pusing. Cukup jawab dengan senyuman dan bilang, “Doakan saja cepat beres ya.”
“Habis ini mau ke mana?”

Bukan secara harfiah bertanya Anda mau pergi ke mana, tapi apa rencana Anda setelah lulus kuliah atau rencana hidup Anda ke depannya. Nggak lain nggak bukan, ini menyangkut soal pekerjaan,

Anda mau bekerja di mana setelah lulus.

Atau kalau Anda sudah bekerja, biasanya mereka akan bertanya bagaimana kondisi pekerjaan Anda, nyaman, atau malah ingin pindah. Tergantung, kalau Anda berniat untuk berbagi dan malah ingin menerima masukan bahkan mencari link, kayaknya ini hal bagus untuk di-share.

Udah Punya Calon Belum?

Nah hal ini akan sering ditanyakan  ketika lebarn tiba, apalagi anda yang sudah berumur, nah bagi anda yang akan mengalami hal ini, maka jawab saja, jika waktunya sudah sampai, maka dia akan datang dan akan bertemu dan tidak akan ada yang bisa memisahkan, atau bisa anda jawab, InsyaAllah Jodoh saya lagi dipersiapka oleh-Nya, tinggal tunggu waktu yang tapat.

“Itu siapa yang di Facebook?”

Nggak usah kaget. Walau jarang ketemu, sebenarnya keluarga Anda pasti ada saja yang suka kepo media sosial. Niat awalnya sih mau tahu kabar Anda terbaru, tapi lama-kelamaan malah berkelanjutan sampai hubungan percintaan. Kalau udah begini, pura-pura nggak tahu saja foto yang mana.

“Kapan kawin?”


Giliran datang sendiri, ditanya pacar ke mana. Giliran datang bawa pacar, ditembak langsung buat nikah. Biasanya pertanyaan ini bakal diajukan kalau umur Anda sudah cukup matang, dan terlebih lagi kalau hubungan Anda sudah memasuki tahap yang lumayan lama.

Kalau udah begini, tandanya keluarga Anda sudah menaruh hati ke pasangan Anda, dan ingin langsung membuatnya jadi bagian keluarga.

“Kok gemukan? Atau “Kok kurusan?”

Lagi-lagi soal berat badan. Jangan heran deh keluarga besar Anda pasti memperhatikan setiap perubahan signifikan di diri Anda. Jika Anda memang kurang stabil sampai berat badan bertambah, biasanya keluarga Anda pasti bakal ada yang bertanya tuh. Maksudnya bukan protes, cuma ingin kepo saja. Bilang saja, "Lagi senang nih."

“Kak, minta THR-nya dong…”

Keponakan-keponakan atau adik sepupu yang kecil-kecil nggak akan pernah lupa tradisi hari Lebaran yang namanya bagi-bagi THR. Mungkin Anda satu-satunya orang yang belum memberikan ‘amplop’, makanya mereka langsung minta begitu saja. Padahal,mereka nggak tahu saja Anda belum bisa kasih karena memang lagi ‘seret’ bulan ini.

Makanya, sebelum mereka tanya, usahakan untuk membuat rencana cadangan dulu, salah satunya bisa membelikan mereka es krim atau camilan lucu. Siapa sih anak kecil yang nggak mau?

Nah, Anda paling takut dapat pertanyaan nomor berapa?

Ditulis oleh Neschya Hertian, mahasiswa Sastra Inggris yang menghabiskan waktu luangnya menjadi penulis lepas dan fashion stylist.
Featured image: Flickr.com/Sham Hardy
sumber https://www.shopback.co.id/blog/post/7-pertanyaan-yang-bikin-anda-kalang-kabut-di-hari-lebaran
IKLAN
Tag : lebaran
=====
Back To Top