Diberdayakan oleh Blogger.

Siswa-Siswa di SD Turki Ini Sumbangkan Uang Saku untuk Aleppo

=====

Para siswa yang berada di sebuah Sekolah Dasar (SD) Turki menyumbangkan uang saku pribadi mereka untuk membantu para pengungsi yang datang dari Aleppo Suriah. Kegiatan ini dilakukan dalam sebuah kegiatan kemanusiaan dengan slogan “Katakan tidak untuk kematian manusia di Aleppo.”

Murid-murid SD Kara Bekir yang berada di Distrik Oltu, Provinsi Erzurum, bagian utara Turki itu berhasil mengumpulkan donasi sebesar 770 lira Turki (sekitar 220 dolar Amerika) dari uang saku pribadi mereka. Setelah itu, uang yang terkumpul diserahkan kepada Mufti Besar tersebut, Ahmed Nouri Baergtautan untuk selanjutnya disalurkan kepada para pengungsi.

Para murid SD Kara Bekir tersebut mengumpulkan sumbangan dalam kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Komite Fatwa Distrik Oltu dan Kantor Cabang Lembaga Wakaf Turki di wilayah tersebut, sebagai bagian dari kegiatan yang akan dilaksanakan secara nasional di negara Turki.

Dalam hal ini, Ahmed Nouri memuji solidaritas para siswa itu terhadap saudara-saudara mereka di Aleppo dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada para guru di sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Sekolah Ya’qub Jan berharap, sikap kedermawanan para siswa SD tersebut bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Turki. Ya’qub juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan ini yang berasal Komite Fatwa dan Kantor Cabang Lembaga Wakaf Turki Distrik Oltu.

Perlu diketahui, sejumlah organisasi dan yayasan Turki rutin mengadakan kegiatan kemanusiaan untuk mengumpulkan bantuan bagi pengungsi Suriah di Turki dan pengungsi di dalam wilayah Suriah sendiri semenjak eskalasi krisis di negara itu dalam beberapa tahun terakhir.

Kegiatan tersebut sangat intensif dilaksanakan setelah warga yang berada di Aleppo Timur, Suriah dievakuasi pada Kamis (15 Desember 2016) lalu. Hal ini terlaksana berkat kesepakatan yang dicapai antara rezim dan oposisi Suriah yang dimediasi oleh Pemerintah Turki pada tanggal 13 Desember 2016.

Warga yang dievakuasi dari Aleppo sejak gelombang pertama itu berjumlah sekitar 40 ribu orang, termasuk warga sipil dan para pejuang dari pasukan oposisi Suriah. Demikian seperti dilansir kantor berita Anadolu.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah] 
IKLAN
Tag : ISLAM
=====
Back To Top