Diberdayakan oleh Blogger.

Pantas ISRAEL TAKUT : Ini 10 Syarat Menjadi Mujahidin HAMAS Palestina, Tolong Share

================

Siapa bilang menjadi Mujahidin itu "gampang"..?! Simak syarat menjadi Mujahidin dibawah ini..!! Brigade Izz ad-Din (Izzuddin) Al-Qassam, sangat menarik perhatian umat Islam karena mereka memiliki mental baja yang berebut menjemput Syahid tapi ber-Akhlak mulia dan penuh kasih sayang kepada sesama.

Mungkin kita dibuat penasaran bagaimana sih kok Hamas bisa melahirkan pejuang-penjuang tangguh lewat sayap militernya Brigade Izz ad-Din Al-Qassam..?!

Perekrutan Brigade Izz ad-Din Al-Qassam

Meskipun untuk menjadi dan bergabung di Brigade Izz ad-Din Al-Qassam tidak dibayar, akan tetapi banyak para pemuda Palestina terutama di Gaza yang berbondong-bondong untuk mendaftar menjadi bagian dari Al-Qassam.

Hal ini terlihat pada saat pasca perang di tahun 2014 lalu, saat menghadapi agresi Israel. Kemudian Hamas lewat sayap militernya, Brigade Izz ad-Din Al-Qassam membuka pendaftaran dan diumumkan :
Kepada para pemuda Gaza generasi Pembebasan, kami umumkan bahwa Brigade Al-Qassam membuka rekrutmen. Bagi siapa yang ingin bergabung, kalian sudah mengetahui bagaimana menemukan kami,” kata seorang pejuang Al-Qassam bertutup muka dalam festival bertemakan “Keberanian adalah Pintu Pembebasan dan Kemenangan” yang diselenggarakan Hamas di lingkungan Syuja’ah, Timur Gaza.

Syarat Bergabung dengan Brigade Izz ad-Din Al-Qassam

  1. Untuk bergabung dengan Mujahidin Brigade Izz ad-Din Al-Qassam tidak lah mudah seperti yang kita bayangkan. Bahkan pihak Hamas sangat ketat dalam melakukan seleksi dan menerapkan syarat-syarat dan kriteria yang harus dipenuhi pada saat awal pendaftaran diantaranya :
  2. Mendapat izin dari Ibu dan Bapak untuk Syahid. 
  3. Mendapat izin dari Ketua Masjid di tempat tinggalnya, dan dengan pengesahan bahwa individu itu tidak meninggalkan Sholat Subuh berjama'ah selama 3 bulan.
  4. Tidak melakukan maksiat dan menghisap rokok.
  5. Wajib mempelajari tafsir Al-Qur'an.
  6. Wajib membaca Al-Qur'an 1 juz sehari dan Wajib Hafal Al-Qur'an 30 Juz atau paling Minim 15 Juz.
  7. Wajib menghafal 40 Hadits Arba’in (Imam Nawawi).
  8. Puasa Sunnah dan ber-Tahajud.
  9. Memiliki tingkat kecerdasan tinggi.
  10. Kerap hadir di Majelis pengkajian ilmu.
  11. Mengamalkan Dzikir harian.


Itulah 10 persyaratan yang harus dipenuhi saat pendaftaran menjadi Mujahidin Al-Qassam. Dan tentunya sangat berbeda bukan dengan di negara kita..?! Antum tertarik dan memenuhi kriteria..?! Ingin bergabung..?!

Tenang dulu.. Hamas sangat menghargai Muslim di Indonesia meskipun kita berjarak jauh, tapi bagi mereka kita Saudara yang dirindukan kontak bathin se-Iman. Terlihat beberapa kali mereka mendo'akan kita dan merekapun cukup berharap dari do'a kita karena bagi mereka do'a dari sesama Muslim sangat penting.

Kekuatan terbesar Brigade ini adalah keyakinannya akan kemenangan, aqidah yang lurus, moralitas
yang tinggi, dan militansi yang tangguh.

Sebuah Brigade yang membuat serdadu Zionis, dengan segala peralatannya yang super canggih, bertekuk lutut dan memilih mundur dari medan perang di tahun 2014 lalu; meskipun sebelumnya Gaza dihujani rudal dan bom dari pesawat dan jet tempur Zionis.

Dalam perjuangan menegakkan Diinullah (Agama Allah), tak hanya diperlukan kekuatan fisik yang tangguh, tetapi juga sikap mental, akhlak dan akidah yang lurus, yang bersih dari segala kepentingan duniawi.

Perjuangan menegakkan kebenaran harus dimulai dengan perjuangan melawan hawa nafsu dari belenggu syahwat dunia. Itulah yang diterapkan oleh para Satuan Brigade Izz ad-Din Al-Qassam - sayap militer Hamas, dalam merekrut para anggota yang siap menjemput Syahid kapan saja.

Mereka tak hanya ber-mental baja, tapi juga memiliki keimanan yang kokoh dan kepribadian mulia.

Seperti halnya Hamas dan gerakan intifadhahnya yang lahir dari “Revolusi Masjid” (Tsauratul Masjid). Brigade Al-Qassam juga lahir dan terbentuk dari tempat yang sama. Para anggota Brigade ini adalah orang-orang pilihan, yang direkrut dari para pemuda Masjid yang bertebaran di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Bagi Brigade Al-Qassam, para pemuda Masjid yang rajin melaksanakan Sholat Subuh berjama'ah, jauh dari perbuatan tercela; dan siap dibentuk menjadi Syuhada, adalah amunisi paling dahsyat dalam melawan penjajah Zionis Israel.

Karena itu, para anggota Al-Qassam menerapkan disiplin organisasi yang ketat, terutama dalam amalan ibadah harian mereka, termasuk amalan-amalan Sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Mayoritas anggota dari Brigade ini adalah para Hafidz (penghafal Al-Qur’an) dan orang-orang terdidik. Mereka juga dituntut untuk menghafal minimal Hadits-Hadits dalam Arba’in an-Nawawi, kitab yang memuat Hadits-Hadits pilihan.

Mereka tak hanya siap secara fisik, tapi juga matang secara rohani. Mereka menerapkan pola hidup quwwatul jasad, wa quwwatul aqidah, kuat secara fisik, dan kuat secara aqidah.

Sebagai organisasi yang lahir dari para aktivis al-Ikhwan al-Muslimun —sebuah organisasi yang didirikan di Mesir oleh Syekh Hassan al-Banna pada 1928, Brigade ini juga menerapkan pola serupa dalam mengadakan pelatihan dan pengkaderan.

Lima prinsip yang dipegang oleh al-Ikhwan al-Muslimun, yaitu :


  1.     Allah Subhanahu Wa Ta’ala tujuan kami,
  2.     Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam teladan kami,
  3.     Al-Qur’an Undang-Undang kami,
  4.     Jihad jalan kami, dan
  5.     Mati Syahid adalah cita-cita tertinggi kami.



Demikianlah syarat untuk menjadi Mujahidin Brigade Izz ad-Din Al-Qassam, mungkin sedikit berbeda dengan para Pasukan Mujahidin lainnya. Sanggupkah ber-Jihad dengan persyaratan diatas...?!

Dapat Kita renungkan persyaratan diatas, yang merupakan "syarat duniawi", demi menuju pencapaian di dunia yang fana ini. Bayangkan, bila Kita terapkan persyaratan tersebut untuk mengejar Surga milik Allah Subhanahu Wa Ta’ala sebelum memutuskan untuk ber-Jihad di Negeri Jauh..

Berbakti pada kedua orangtua, senantiasa Sholat berjama'ah, menguasai ilmu Al-Qur'an dan maknanya, menghindari maksiat, dan amal ibadah lainnya.. Untuk bekal Kita di akhirat nanti..

Tolong bantu SHARE informasi ini bila dirasa bermanfaat. Semoga dapat menginspirasi Saudara Muslim lainnya dalam menjalani perjuangan hidup melawan hawa nafsu dunia, demi kesuksesan akhirat kelak.

Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza
IKLAN
Tag : BELAJARISLAM
==================
Back To Top