Diberdayakan oleh Blogger.

Hafal quran, cowok ganteng asal Sulsel ini dijadikan imam di New York

=====

Apresiasi terhadap penghafal alquran terus meningkat. Para hafidz (sebutan bagi penghafal alquran) tidak hanya banyak diundang ke beberapa negara Arab, namun juga ke Amerika Serikat. Sejumlah lembaga memberikan perhatian kepada potensi penghafal alquran di Indonesia seperti yang dilakukan Nusantara Foundation. Yayasan yang berkedudukan di New York Amerka Serikat tersebut beberapa waktu lalu mengundang Azizul Hakim Mansyur Semma untuk menjadi imam di Masjid Islamic Center di New York selama bulan puasa.

Pemuda yang juga mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Unhas tersebut menerima surat tertanggal 14 Maret 2016 yang dikirim Imam

Shamsi Ali yang merupakan pimpinan Nusantara Foundation. Undangan ini diberikan karena Azizul dinilai memenuhi beberapa kriteria, khususnya kemampuannya dalam menghafal alquran.

Kemampuan Azizul dalam menghafal alquran sudah lama dia miliki, sejak studi di Tahfizul Quran Pesantren Darul Istiqamah, Maros, Sulawesi Selatan. Rasa bangga tidak hanya dirasakan pesantren tempat dia menimba ilmu sejak kecil, namun juga seluruh civitas akademika Universitas Hasanuddin Makassar mengingat dia tercatat sebagai tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi di kampus tersebut.

 Azizul besama Rektor Unhas sebelum keberangkatan ke Amerika Serikat/foto: unhas.ac.id
"Selamat kepada Azizul Hakim Mansyur Semma (E31114508) mahasiswa Universitas Hasanuddin Jurusan Ilmu Komunikasi atas terpilihnya sebagai Imam Masjid di Amerika selama Ramadhan (1 bulan) mewakili mahasiswa Indonesia melalui seleksi yang sangat ketat, dalam rangka berpartisipasi pada Young Leadership, program yang dilaksanakan oleh Nusantara Foundation di New York," tulis pihak Humas Unhas di situs resmi mereka, unhas.ac.id.

Ini bukan sekali saja, hafalan alquran mengantarkan Azizul mendapatkan penghargaan. Pemuda kelahiran 9 April 1986 ini berhasil kuliah di Unhas melalui jalus prestasi. Di kampus itu dia dipercaya menjadi Ketua Komunitas Penghafal Alquran (Kompaq) dan pengurus Ikatan Keluarga Bidikmisi Unhas.

Bukan hanya Unhas dan Pesantren Darul Istiqamah yang bangga atas prestasi Azizul yang #BikinKerenIndonesia. Semua masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim pun bangga atas semangat tanpa batas Azizul dalam menjaga hafalan alquran.

Kamu juga bisa seperti Azizul yang #BikinKerenIndonesia dengan memaksimalkan potensi kamu. Jika kamu ingin inspirasi lain guna membangkikan semangat kamu untuk berprestasi bisa mengunjungitelkomsel.com/bikinkerenindonesia. Di sini, kamu bahkan juga bisa dapat hadiah loh.
IKLAN
Tag : ISLAMUPDATE
=====
Back To Top