Diberdayakan oleh Blogger.

Foto Hiasan Natal Lafadz Allah di Hotel Novita Ternyata Model Telapak Kaki

================

Hiasan natal di Hotel Novita Jambi memicu kemarahan umat Islam. Pihak Hotel Novita dianggap menistakan agama lantaran memasang hiasan natal dengan ukiran lafaz Allah.

Hiasan pohon natal lengkap dengan miniatur gereja tersusun rapi di lobil Hotel Novita yang belokasi di Jalan Gatot Subroto. Di bagian bawah, terdapat ukiran dari batu putih menyerupai tulisan lafaz Allah.

Lafadz Allah dalam bahasa Arab (الله) diletakkan di bawah pohon natal dan miniatur halaman gereja dengan tanda salib di atasnya. Jika diamati secara seksama, lafaz Allah itu ternyata diukir di lantai dengan bentuk telapak kaki manusia.

Tulisan itu sontak memicu kemarahan warga. Ratusan umat Islam langsung mendatangi Hotel Novita pada Jumat malam (23/12). Mereka melakukan demonstrasi dan meminta pertanggungjawaban dari pihak hotel.

Bahkan Gubernur Jambi Zumi Zola memberikan perhatian serius atas kejadian itu. Zumi Zola langsung datang ke lokasi dan terlihat kaget melihat kejadian tersebut.

“Ini sensitif, jadi harus saling menghormati. Saya sangat keberatan apabila pihak manajemen tidak menerima. Saya akan menegur keras pihak hotel. Saya sudah bicara kepada Kapolda, harus ada yang bertanggung jawab selesaikan secara hukum,” tegas Zumi Zola di hadapan massa yang sedang berdemonstrasi.

Selain Zumi Zola, Wali Kota Jambi Syarif Fahsa juga mendatangi Hotel Novita, Jumat malam (24/12/2016) pukul 22.30. Di depan kerumunan massa yang sedang berdemonstrasi, Fahsa menyatakan Hotel Novita ditutup untuk sementara waktu.

“Sungguh sangat disesalkan ini terjadi, percayakan kepada kami agar memprosesnya,” ujar Fasha di hadapan pendemo.

Foto hiasan pohon natal lafadz Allah di Hotel Novita Jambi itu langsung menyebar di media sosial (medsos). Foto tersebut mendapat komentar beragam dari netizen. Mereka marah dan meminta pihak hotel menghargai umat Islam.

“Cukup ahok yang melecehkan agama aku! jangan pulak hotel novita kmpng tu meleceh kan tuhan aku!!!,” komentar pemilik akun @awravin. “Tolong hargai umat islam salam dari umat islam,” tambah yang lain.

Seorang netizen mengaku heran lantaran foto yang dikirim ke Instagram miliknya tidak sama dengan hiasan natal yang menjadi perbincangan ramai di medsos.

“Saya dapet kiriman foto sebelum diisengin org, ad d ig saya, semoga kebenerannya cepat terungkap,” tulis @ctheresam54.

Ucapan serupa dikemukakan pemilik akun @tri_lovana. “Siapa yg buat ya? Padahal sblmnya bukan gitu, cuma seperti salju ditebar tebarin, ada pihak yg sengaja membentuk dri salju itu. Siapapun pelakunya harus ditindak dengan tegas.”

General Manager (GM) Hotel Novita, Husairi, mengatakan, ornamen natal tersebut dibuat sejak dua pekan lalu oleh para staf hotel. Namun Husairi mengaku tidak mengetahui jika ada lafaz Allah di hiasan tersebut.

“Tiap tahun buat seperti itu, siang tadi belum ada. Staf kita yang buat ornamennya, kita akan periksa staf kita nanti,” ujar Husairi singkat.

Sumber: pojoksatu.id
IKLAN
Tag : MOTIVASI
==================
Back To Top