Diberdayakan oleh Blogger.

Begini Cara Menyikapinya Saat Dibilang Jilbab Itu Munafik

================

Pertanyaan:

Assalamualaikum Wr. Wb.,

Saya mau tanya, apakah kalau kita berjilbab harus mengubah sikap dan sifat kita yang pemarah, egois, dan lain-lain.

Banyak orang yang bilang kalau aku tuh sebenarnya belum siap dan pantas untuk berjilbab karena aku masih sering mrah-marah dan sebagainya itu. Mereka bilang percuma dong aku pakai jilbab tapi kelakukan tidak berubah. Mending jika belum bisa berubah, ya sudah ngapain juga pakai jilbab, malah jadi keliatan munafik. Aku jadi bingung mau bilang apa. Mohon bantuannya ya.

FRISCA

Jawaban:

Frisca, sebenarnya sih antara sifat, dan kelakuan tuh memang musti sebanding lurus dengan pemahaman kita terhadap agama kita. Namanya juga perempuan berjilbab, jelas mesti ada nilai lebihnya.

Kalau dulunya kita rada slordig (tidak teratur), ya dengan sendirinya kita musti mau sedikit demi sedikit menghilangkan sifat-sifat itu ketika kita pakai jilbab—dan bahkan jika kita tidak pake jilbab sekalipun.

Berubah memang perlu waktu, tapi kalau kita tidak memulainya dari sekarang, ya tak bakal berubah juga kan ya? Jadi, sebaiknya memang instropeksi dulu, kemudian baru mengambil tindakan.

Allahu alam.

Sumber: rumahkeluargaindonesia.com
IKLAN
Tag : HIKMAH TERBARU
==================
Back To Top