Diberdayakan oleh Blogger.

Astaghfirullah, Tanda Kiamat Ini Telah Terjadi di Indonesia

================

Tak seorangpun dapat mengetahui secara pasti kapan datangnya kiamat. Namun, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah mensabdakan tanda-tanda kiamat dalam banyak hadits. Salah satu tanda kiamat yang terkait dengan peristiwa di Masjid, terjadi di Indonesia, baru-baru ini.

Dalam hadits riwayat Abu Nu’aim disebutkan bahwa di antara tanda kiamat adalah tampilnya orang fasiq di masjid.

لِلسَّاعَةِ أَشْرَاطٌ " قِيلَ : وَمَا أَشْرَاطُهَا ؟ قَالَ : " غُلُوُّ أَهْلِ الْفِسْقِ فِي الْمَسَاجِدِ ، وَظُهُورُ أَهْلِ الْمُنْكَرِ عَلَى أَهْلِ الْمَعْرُوفِ

"Terjadinya hari kiamat itu ada tanda-tandanya." Rasulullah ditanya: "Apa tanda-tandanya?" Beliau bersabda: "Tampilnya orang-orang fasiq di masjid-masjid dan kemenangan pengikut kemungkaran atas pengikut kebaikan." (HR Abu Nu'aim dalam Hilyah al-Auliya')

Dikutip dari Jurnalmuslim, Syaikh al-Ghumari dalam Muthabaqah al-Ikhtira'at menjelaskan bahwa tampilnya orang-orang fasik di masjid-masjid adalah tampilnya orang-orang kafir dan para politisi memberikan ceramah di masjid-masjid untuk kepentingan politik.

Dalam Al Qur’an, orang-orang kafir juga sering disebut sebagai orang-orang fasiq. Misalnya dalam Surat As Sajdah.

أَفَمَنْ كَانَ مُؤْمِنًا كَمَنْ كَانَ فَاسِقًا لَا يَسْتَوُونَ

“Apakah orang-orang beriman itu sama dengan orang-orang yang fasik? Mereka tidak sama” (QS. As Sajdah: 18)

Sejak Maret lalu, Hary Tanoe berkunjung ke beberapa pesantren. Tidak hanya disambut dengan meriah dan dielu-elukan hingga tangannya dicium santri, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) itu juga berceramah di Masjid. Salah satunya, seperti tampak dalam foto di atas. [Ibnu K/Tarbiyah.net]
IKLAN
Tag : ALQURAN
==================
Back To Top