Diberdayakan oleh Blogger.

5 Hal yang Akan Selalu Diingat Anak Tentang Orang Tua Mereka, Hati-Hati Jadi Orang Tua

=====

Tidak ada resep atau pedoman akurat tentang bagaimana membesarkan anak menjadi pribadi yang baik dan berguna untuk bangsa.

Kasih sayang, nilai agama, dan teladan, merupakan tiga hal yang selalu dijabarkan banyak psikolog untuk membangun keluarga yang hangat dan penuh cinta.

Jika tidak percaya, coba simak uraian berikut yang disarikan dari situsTime yang merincikan lima hal paling diingat anak dari orangtua mereka, berikut ini:

1. Perlindungan Dari Orangtua
Saat anak merasa bersedih, ketakutan, atau emosional mereka akan ingat bagaimana cara orangtua mereka melindungi dan meredakan rasa takut tersebut.

2. Perhatian Orangtua
Anak-anak akan selalu mengingat masa-masa menghabiskan waktu berkualitas bersama orang tuanya. Selain itu, mereka juga akan selalu terkenang pada perhatian orangtua terhadap kebutuhan mereka, terutama terkait dengan emosional.

3. Komunikasi Ayah dan Ibu
Kali pertama anak menyadari dan memahami cinta adalah lewat komunikasi yang terjalin antara ayah dan ibu mereka. Oleh karena itu, rumahtangga yang hangat sangat memengaruhi cara anak memandang cinta dan komitmen.

4. Dukungan dan Kritikan Orangtua
Jangan remehkan kemampuan anak untuk menyerap tiap kalimat kritik atau nasehat yang Anda lontarkan pada mereka. Sebab, anak-anak dapat mengingat kalimat positif atau negatif yang diberikan orangtua hingga kelak mereka dewasa.

5. Tradisi Keluarga
Anak-anak suka hal yang spontan seperti kejutan, begitupula dengan tradisi keluarga. Ritual dan tradisi beraktivitas bersama merupakan memori yang akan selalu tinggal dalam benak anak hingga mereka dewasa.

Sumber: kompas.com
IKLAN
Tag : BELAJARISLAM
=====
Back To Top