Diberdayakan oleh Blogger.

Tipe Istri yang Diidamkan Suami

================
Menjadi istri yang diidamkan suami tentu sangat membahagiakan. Sebaliknya, jika kita menjadi istri yang mengecewakan suami alangkah sedihnya.

Bagaimana sosok istri yang diidamkan oleh suami?


1.Shalihah

Yaitu sosok muslimah yang taat terhadap Allah Swt. Dengan cara menjalankan syariat Islam dengan sungguh-sungguh dalam kehidupan sehari-hari. Istri shalihah adalah anugerah bagi seorang suami, karena akhlaknya akan mendatangkan ketentraman. Istri yang shalihah akan mendidik buah hatinya dengan didikan yang Islami.

2.Sedap dipandang

Hal ini berkaitan dengan penampilan fisik dan tingkah laku. Walaupun parasnya cantik, namun jika akhlaknya tidak baik tentunya tidak akan sedap dipandang. Mempercantik penampilan di hadapan suami sangat dianjurkan. Istri boleh bertanya kepada suami warna baju kesukaannya, sehingga warna yang dipilih istri disukai suami.

Begitu pun ketika memilih model baju, ada baiknya meminta pendapat suami. Bagi seorang suami sudah selayaknya memberi dukungan terhadap istri dalam menjaga penampilannya. Suami perlu memfasilitasi istrinya dengan cara membelikan pakaian, komestik, dan lain sebagainya.

3.Menjaga Kesucian

Yaitu sosok istri yang mampu menjaga kesucian dirinya, terutama saat suami tidak bersamanya. Ia membatasi pergaulan dengan lawan jenis baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Kesetiaannya kepada suami karena didasar kepatuhan pada hukum Allah Swt. Istri yang mampu menjaga kesucian diri akan memberikan ketenangan kepada suami di saat ia pergi mencari nafkah.

4.Menjaga Harta

Yaitu istri yang menganggap harta suami adalah amanah yang harus dijaganya dengan baik. Istri berusaha mengatur uang pemberian suami sehingga tidak besar pasak daripada tiang. Mendapati istri yang seperti ini maka suami tidak akan sungkan untuk mempercayakan pengelolaan uangnya kepada istri. Sehingga menjadi ringan tugas suami, karena memiliki istri yang cermat dalam membelanjakan uangnya.

Referensi:

-Meti Herawati. Bersama Merawat Cinta. Jakarta: Elexmedia. 2012

Profil penulis:

Meti Herawati, ibu dari lima orang anak. Hobi menulis sejak kecil, hingga kini sudah menerbitkan beberapa buku solo dan antologi.

Sumber: ummi-online

(fauziya/muslimahzone.com)/http://www.muslimahzone.com/tipe-istri-yang-diidamkan-suami/
IKLAN
Tag : lintasislam
==================
Back To Top