Diberdayakan oleh Blogger.

Subhanaallah, Masjid-Masjid Turki Kumandangkan Adzan di Luar Jam Sholat untuk Dukung Erdogan

=====
Turki sedang bergejolak. Negara Hagia Sophia itu mengalami kerusuhan di tengah upaya kudeta militer kepada Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Akibat gejolak tersebut, rakyat yang mendukung penuh pemimpin Turki melakukan sejumlah aksi sebagai bentuk dukungan.

Seperti dilansir Ahram.org, masjid-masjid di Turki mengumandangkan adzan di luar waktu shalat tanda dukungan terhadap Erdogan.


Seperti diketahui, kelompok militer kecil Turki telah mendeklarasikan “percobaan kudeta” dan menyebut akan mengambil alih negara. Kelompok yang tak mendapat dukungan baik dari angkatan laut maupun polisi itu menutup Jembatan Bosphorus. Jembatan yang menghubungkan daratan Asia dan Eropa juga memblokade bandara utama di Istanbul.

Militer kecil disebutkan oleh laman Dogan News ingin “menata ulang tatanan konstitusional, HAM, demokrasi, serta kebebasan, dan untuk memastikan bahwa aturan hukum sekali lagi memerintah di negeri ini, hukum dan ketertiban harus dipulihkan.” Dipulihkan ditaksir sebagai bentuk pemakzulan terhadap pemerintahan resmi Erdogan.

Di sebuah stasiun televisi swasta di Turki, Erdogan mengatakan kudeta tersebut tidak akan sukses di Turki.

Terbaru, laman Ahram.org menyebutkan bahwa polisi Turki menangkap mayoritas militer yang terlibat kudeta. Militer pro kudeta mulai menarik diri dari jalan-jalan. Situasi mulai terkendali. [Paramuda/BersamaDakwah]
sumber http://bersamadakwah.net/masjid-masjid-kumandangkan-adzan-di-luar-jam-sholat-untuk-dukung-erdogan/
IKLAN
Tag : berita
=====
Back To Top