Diberdayakan oleh Blogger.

Muhammad Ali Pernah Tolak Walk of Fame, “Saya Tak Mau Nama Nabi Diinjak-injak Orang”

=====
MUHAMMAD Ali, petinju legendaris yang baru tutup usia pernah menolak namanya ditulis di Walk of Fame di Hollywood Boulevard. Ini karena Walk of Fame, seperti namanya, merupakan pengabadian nama seseorang di jalanan Hollywood.


Ali memaparkan bahwa alasan utama ia menolak Walk of Fame di lantai karena ada nama Muhammad. “Saya meminta nama Nabi Muhammad (SAW) dihormati, dan tidak mungkin saya mengizinkan orang-orang untuk menginjak-injak namanya,” kata Ali.

Penganugerahan itu sendiri diberikan pada Ali pada tahun 2002. Akhirnya sebagai bentuk penghormatan Hollywood kepada Ali, Walk of Fame untuknya diletakkan di dinding, bukan di lantai.

The Hollywood Walk of Fame adalah sebuah trotoar sepanjang 15 blok Hollywood Boulevard dan 3 blok Vine Street di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Monumen ini yang menampilkan lebih dari 2.400 keramik teras bergambar bintang dan bertuliskan nama artis sebagai bentuk penghargaan dari pihak Hollywood terhadap sumbangsih mereka bagi industri hiburan. Artis pertama yang masuk ke jajaran ini adalah Joanne Woodward pada 9 Februari 1960.

Ali meninggal dunia pada Jumat (3/6/2016) di rumah sakit Arizona, AS, dalam usia 74 tahun akibat komplikasi Parkinson. []
SUMBER https://www.islampos.com/ali-280187/
IKLAN
Tag : hariselasa
=====
Back To Top