Diberdayakan oleh Blogger.

Jangan Tertipu Kecantikan atau Ketampanan dalam Memilih Pasangan

================
Memilih jodoh adalah sebuah seni. Biro jodoh Islam pun amat banyak. Namun tetap saja kembali kepada seni tersebut. Seni dalam tips memilih jodoh dilatarbelakangi oleh satu aspek penting yaitu agama. Jika kualitas agama seseorang baik, maka ketika ia menikah akan memberikan efek yang baik pula dalam kehidupan rumah tangga.

Memilih calon suami yang ganteng dan baik agamanya adalah cita-cita semua wanita. Namun jika menunggu ideal sampai dapat yang seperti itu tentu akan memakan waktu yang lama, itu pun belum tentu mau. Maka kembalikan kepada agamanya, meskipun secara fisik kurang memikat hati namun jika sisi agamanya baik maka pilihlah ia.

Bagi para lelaki pun sama saja. Memilih wanita yang cantik dan baik agamanya itu tidak mudah. Jika pun ada, belum tentu pula mau untuk dinikahi oleh orang seperti kamu. Maka kembali lagi, pilihlah agamanya sebagai indikator utama.

Salah memilih pasangan dari awal maka akan berakibat buruk ke depannya. Konsekuensinya 10 tahun atau 20 tahun harus kita perbaiki ke depan. Jika ingin suami yang bisa menemani shalat malam, mengingatkan kalau salah, mengingatkan perbuatan-perbuatan baik seperti membaca Al-Qur’an, anak-anak menjadi hafiz Qur’an, maka dari awal harus mencari laki-laki yang shalih.

Banyak wanita yang terpengaruh oleh fisik saja, yang penting ganteng dan kaya, playboy ga masalah. Maka jangan salah ketika nanti sudah menikah dia selingkuh. Karena memang sudah sifatnya seperti itu.

Ada juga laki-laki yang berharap mendapat istri shalihah, memakai jilbab, shalat, tapi menikahnya dengan perempuan sembarangan di jalanan. Bagaimana bisa ketemu antara target rumah tangga dengan cara memilih pertama yang salah. Tidak mungkin kan.

Jadi harus dipahami masalah-masalah seperti ini, lingkungan pasangan itu penting. Jika ini sudah diketahui tidak akan ada masalah. Tinggal kita tawakal kepada Allah maka insyaAllah, Allah akan memberikan yang terbaik.

(fauziya/muslimahzone.com)/http://www.muslimahzone.com/jangan-tertipu-kecantikan-atau-ketampanan-dalam-memilih-pasangan/
IKLAN
Tag : lintasislam
==================
Back To Top