Diberdayakan oleh Blogger.

Ini Sebabnya Sekarang Air Zamzam Tidak Boleh Dibawa ke Pesawat

================
PARA jamaah haji yang pulang dari Mekkah biasanya membawa serta air zamzam. Namun khusus untuk sekarang, hal itu tidak boleh lagi dilakukan. Adalah maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang memberlakukan larangan tersebut.


Menurut Unit Corporate Security Garuda Indonesia, Cecep Ramdani di Jeddah, Sabtu (11/10/2014) air zamzam yang disiapkan oleh jamaah biasanya tidak dikemas sesuai standar yang berlaku. Hal tersebut menyebabkan bisa bocor sewaktu-waktu.  Apalagi selain dalam botol plastik air mineral, zamzam itu juga ada yang dimasukan dalam jerigen ukuran lima liter.

“Yang kita khawatirkan adalah yang ukuran besar dan kalau dibawa setiap jamaah … bisa membahayakan keselamatan penerbangan,” kata Cecep seperti dikutip dari Antara.

Nah, jika air zamzam bocor, rembesan air itu dikhawatirkan bisa menimbulkan korosi badan pesawat atau terkena peralatan listrik yang rentan terkena air.  “Ini yang dimaksud bisa membahayakan penerbangan,” papar Cecep.

Jamaah haji sendiri sudah diberikan jatah masing-masing lima liter air yang akan diberikan di debarkasi jamaah haji. [sa/islampos/antara]
IKLAN
Back To Top