Diberdayakan oleh Blogger.

Imam Mahdi Muncul, Ini Sebabnya

=====
DI akhir zaman, kita akan bertemu dengan seseorang yang sangat penting. Dia adalah orang yang akan memimpin umat Islam. Dia yang akan menuntun kita dari jalan dan hasutan yang salah. Dia yang akan berada di depan memberantas ketidak adilan di muka bumi ini. Siapakah dia?

Imam Mahdi, itulah orang yang diutus oleh Allah SWT untuk memimpin umat Islam di akhir zaman. Tetapi, mengapa Allah SWT mengutusnya?


Pada akhir zaman, Imam Mahdi, seorang pria shaleh akan muncul setelah merebaknya kerusakan, kemungkaran dan kezaliman serta hilangnya keadilan. Situasi di bumi ini sudah tidak bisa terkendali dari tindak kejahatan. Hingga, banyak orang yang berbuat kesalahan tanpa merasa salah. Dan orang-orang beriman tertindas oleh perbuatan kejam mereka.

Dengan tangan Imam Mahdi, Allah SWT akan memperbaiki keadaan umat manusia. Dia memiliki pengikut dan akan memimpin kaum mukminin dalam sejumlah perang. Dia akan menjadi pemimpin yang bijaksana.

Allah SWT tidak memilih sembarang orang. Dia akan memilih orang yang benar-benar mampu mengatasi permasalahan besar. Sebab, Allah mengetahui kemampuan setiap hamba-Nya. Dan Allah akan membantu orang pilihannya itu dalam mengatasi keburukan yang terjadi di bumi.

Maka, dapat kita ketahui bahwa Imam Mahdi muncul bukan pada saat bumi ini tenang, aman dan tenteram. Melainkan di saat kondisi yang tidak kondusif, di mana kejahatan dan ketidak adilan merajalela. Dan kemunculannya sebagai perantara dari Allah SWT untuk menolong manusia dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Wallahu ‘alam. []

Referensi: Kiamat Sudah Dekat?/Karya: Dr. Muhammad Al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi Press
IKLAN
Tag : BELAJARISLAM
=====
Back To Top