Diberdayakan oleh Blogger.

Allahu Akbar Dikubur Belasan Tahun Tiga Jenazah Ini Masih Utuh

=====
Allahu Akbar tiga jenazah yang sudah belasan tahun dikubur ternyata jenazahnya masih utuh. "Kain kafannya ajah masih utuh, cuma kotor ajah sama tanah," ujar Abdul Fatah (42) kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (21/11/2015). Abdul Fatah merupakan keluarga dari ketiga jenazah itu.

Ada 29 makam yang berada di pemakaman berlokasi di RT 3/5, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Abdul Fatah mengatakan, makam keluarga besarnya harus dipindahkan ke lokasi lain. Harus pindah karena areal lahan makan ini akan digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.


Pemerintah sedang membangun proyek Gelanggang Olahraga Pakansari. Ketiga jenazah itu, terdiri dua jasad laki-laki dan satu jasad perempuan. "Makam orang tua kami, Nenek dan Kakek saya," ujarnya  Menurut Abdul Fatah, sebagain besar jasad yang dimakamkan di pemakaman keluarganya ini merupakan orang dewasa.

"Kalau jasad anak-anak mah banyak yang sudah hancur," katanya. Sebanyak 29 makam yang berada di sekitar GOR Pakansari dipindahkan Sabtu siang. "Ini makam keluarga saya semua," katanya.
Hingga saat ini, sudah enam jenazah berhasil diangkat untuk dipindahkan ke lokasi pemakaman yang baru. Lokasinya berada di Kampung Cikempong RT1/9 Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Tanahnya ditukar sama Pemkab, disediakan 1.000 meter juga disana," kata dia. Ditemukan lagi Penggali kubur kembali menemukan dua jenazah yang masih utuh, Sabtu (21/11/2015) sore. Penggali kubur menemukan dua jenazah wanita dalam keadaan utuh. "Makam di sana sudah lebih dari 30 tahun," ujar Untung (35) keluarga ahli waris. Penggalian ini merupakan proses pemindahan makam keluarga ke lokasi baru. Ada 29 makam yang berada di pemakaman RT 3/5, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Makam ini dipindahkan ke lokasi lain karena areal lahan makan ini akan digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Pemerintah sedang membangun proyek Gelanggang Olahraga Pakansari. Untung mengatakan, jenazah tersebut merupakan nenek moyangnya. Kini makamnya dipindahkan ke Kampung Cikempong Rt1/9 Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Rata-rata kaum ibu yang jenazahnya masih utuh, mungkin dulunya orang yang rajin ibadah," kata dia. Belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Bogor getol membersihkan area tersebut. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor melakukan penertiban bangunan liar pada Rabu (18/11/2015) lalu. Pantauan TribunnewsBogor.com, lebih dari sepuluh bangunan semi permanen dibongkar oleh aparat penegak perda ini.

Pembongkaran ini mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kepolisian dan TNI. Bangunan tersebut berupa warung milik warga yang berjualan di area GOR Pakansari. Bangunan tersebut, sudah dikosongkan terlebih dahulu oleh pemiliknya lantaran sudah mendapatkan surat peringatan dari Satpol PP Kabupaten Bogor.

"Kita bongkar di sekitar GOR Pakansari ajah," ujar salah seorang petugas Satpol PP Kabupaten Bogor, Yusuf Nugraha kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (18/11/2015).

Sumber : Tribunnews.com
IKLAN
Tag : ANJURAN
=====
Back To Top