Diberdayakan oleh Blogger.

Beginilah Cara Persiapan Nikah yang Bisa Bikin Berkah

================
Buat kamu yang akan menikah dan nanti melaksanakan walimah atau pesta pernikahan sebaiknya simak baik-baik di bawah ini.


1. Jangan Bikin Undangan yang Mahal

Jangan boros guys, buat undangan yang biasa saja, asalkan nama, tempat dan waktu acara jelas. Semua undangan sebagus dan semahal apapun akan berakhir di tempat sampah kok.

Buat undangan yang murah  saja yang penting bermanfaat, di dalamnya ada doa dan pesan nasehat yang baik.

2. Jangan Foto Pre Wedding

Salah satu tren jaman sekarang adalah foto pre wedding, padahal foto kayak gini belum halal, bisa mengundang banyak dosa, mending foto pasca wedding lebih berkah, halal dan bermanfaat.

Mau gaya apapun ketika foto pasca wedding diperbolehkan, walau tidak ada orang yang melihat itu gak masalah kok, toh mereka sudah melihat saat pesta nanti.

3. Jangan Terbesit Pernikahan Jadi Ajang Pamer Gelar

Hal berikutnya agar pesta pernikahan kamu berkah adalah jangan pasang gelar di undangan. Hal ini akan bikin sombong dan bangga terhadap diri sendiri.

Ingat kehormatan itu bukan dari sebuah gelar, bukan dari harta atau jabatan,lagipula gelar tak perlu diketahui orang, mereka hanya melihat siapa yang nikah, dimana dan kapan.

4. Jangan Mewah dalam Acara

Hal berikutnya yang bisa bikin berkah pesta pernikahan kamu adalah buat acara yang sederhana saja,  jangan terlalu banyak menghamburkan uang, beli pakaian mahal, makanan yang paling mahal dan sewa gedung terbaik dll.

Jika itu dilakukan nanti akan sangat tipis dengan namanya boros, iya sich iya seumur hidup sekali, tapi bukan berarti buang-buang banyak uang.

Buatlah yang sederhana dengan mengundang 200 an orang saja, yang kiranya dekat dan perlu tahu, bisa lebih berkah lagi kalau kamu mengundang yayasan yatim piatu, insyaALLAH doa mereka mantap

5. Hindari Hiburan yang “Kurang “ Islami

Hindari hiburan yang maaf memamerkan aurat, yang berpotensi orang menikmati tanpa sadar, mabuk, tujuan walimah itu terhibur dengan nuansa islam yang indah, bukan urakan, apalagi lagu galau yang bikin eneg.

Kamu bisa mengundang grup sholawatan, grup nasyid  atau rebana, yang dimana mereka menyanyikan lagu-lagu yang bernafaskan islam dan lagu yang mengingatkan akan agama.

6. Hindari Aktivitas yang Tidak Ada Tuntunannya

Hal terakhir yang harus benar-benar kamu perhatikan dan kamu buang jauh-jauh adalah aktifitas yang malah  bikin syirik, misal sajen, penentuan tanggal baik, tanggal buruk dan lain sebagainya.

Hal ini memang kebudayaan tapi kadang setan juga banyak berperan di aktifitas semisal tersebut. Jelaskan pada keluarga besar yang masih melakukan kayak gitu, bilang ini adalah momen kamu dan mohon lah jangan melakukan seperti itu.

Sekali lagi pesta pernikahan yang berkah bukan dari hal yang mewah, bukan dari dari banyaknya undangan, makanan yang wah apalagi gelar yang  sederat di belakang nama.

Berkah hanya bisa diambil ketika kesederhaan dilakukan, saat taat pada agama dan tawadhu, ikhlas dengan nuansa yang keindahan islam.
sumber http://www.tandapagar.com/beginilah-cara-persiapan-nikah-yang-bisa-bikin-berkah
IKLAN
Tag : ISLAMBARU
==================
Back To Top