Diberdayakan oleh Blogger.

Begini Ancaman Syiah Iran Hancurkan Makkah Al Mukarramah

================
Sejumlah netizen mengunggah foto salah satu tayangan dari televisi Iran yang menunjukkan hancurnya gedung-gedung di Makkah Al Mukarramah. Menurut netizen, foto tersebut menunjukkan rencana Iran untuk menghancurkan kota suci Makkah.

Hasil penelusuran Tarbiyah.net, foto tersebut telah dirilis disebuah situs Iran afsaran.ir pada tahun lalu dengan judul “Penghancuran Abraj al Bait”. Di bawahnya ada keterangan yang provokatif berbunyi: “insya Allah segera”.


Abraj Al Bait merupakan sebuah kompleks bangunan yang terletak di Kota Makkah, Arab Saudi. Salah satu bagian dari kompleks bangunan itu adalah Makkah Royal Clock Tower, menara jam tertinggi di dunia.

Dalam situs berita pertahanan Arab Saudi, Defense-Arab.com, foto tersebut juga dibahas dalam diskusi. Menurut salah seorang senior member Defense-Arab.com, foto tersebut adalah ancaman serius dari Iran.

“Ancaman tersebut adalah siaran yang jelas dan eksplisit di televisi Iran melawan Arab Saudi,” tulisnya pada April 2015.

Sebelumnya, salah seorang tokoh Syiah Houthi Abdul Karim al-Khiwani pernah sesumbar akan menyerang Ka’bah.

“Kami akan mengelilingi ka’bah pada musim haji mendatang sebagai para penakluk,” katanya pada saat itu.

Namun sebelum sempat melaksanakan keinginannya, ia tewas pada 18 Maret 2015 ditembak oleh dua orang pengendara motor di ibukota Yaman. Serangan itu terjadi satu pekan sebelum operasi “Storm of Resolve” dilancarkan Arab Saudi dan Koalisi Teluk.
sumber http://www.tarbiyah.net/2016/06/begini-ancaman-syiah-iran-hancurkan.html
IKLAN
Tag : sabtu
==================
Back To Top