Diberdayakan oleh Blogger.

Menjadikan Keluarga Sebagai Surga Dunia dan Akhirat, Begini Caranya

=====
Keluarga adalah cermin kecil dari sebuah gambaran masyarakat global. Seorang ayah yang mampu menjadikan keluarganya sakinah, mawadah, dan penuh rahmah, maka ia akan berpotensi membangun kemakmuran dan kejayaan masyarakat dalam lingkup yang lebih luas.”


Peran seorang ayah dalam keluarga adalah menjadi kepala rumah tangga. Selain mencari nafkah, ia juga wajib memenuhi kebutuhan lahir dan batin istri dan anak-anaknya. Meski sebagai pemegang kendali dalam keluarga, bukan berarti seorang ayah bebas tunjuk sana tunjuk sini agar di patuhi anggota keluarga. Selama tidak melanggar aturan Allah dan rasul-Nya, ayah berhak untuk ditaati anggota keluarga.

Rasulullah saw, adalah sosok seorang ayah yang pantas menjadi teladan umatnya. Meski sebagai kepala keluarga, beliau bukanlah sosok yang otoriter. Beliau biasa membantu istrinya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Itulah yang membuat beliau bahagia. Katanya,”Yang terbaik di antara kalian adalah yang terbaik terhadap istri (keluarga). Dan saya adalah orang yang paling baik terhadap istri (keluarga)ku.’’

Anas ibn Malik r.a. berkisah,”Kami pergi menuju Madinah (dari Khaibar). Aku lihat Rasulullah saw. Menyediakan tempat duduk yang empuk dari kain di belakang unta Shafiyyah (istri beliau). Kemudian beliau duduk disamping untanya sambil menegakan lutut beliau sehingga dia bisa menaiki unta tersebut.”
sumber http://www.ceritaislamterkini.com/2016/06/menjadikan-keluarga-sebagai-surga-dunia.html
IKLAN
Tag : ANJURAN
=====
Back To Top