Diberdayakan oleh Blogger.

MasyaAllah, Masyarakat Depok Khatamkan Al-Qur’an Serentak di 1.400 Masjid

=====
Masyarakat Depok secara serentak mengkhatamkan Al-Qur’an di 1.400 Masjid dan Mushola dengan titik utama di Masjid Dian Almahri Kubah Emas, Selasa (21/6/2016) malam).

Inisiator Gerakan Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap tradisi khatam Al-Qur’an menggeliat di Kota tersebut.


“Gerakan kali ini kami namakan Gerakan Nusantara Depok Mengaji. Kami sangat berharap tradisi mengaji di masjid dan musala yang biasa kita dengar dulu kembali membahana di Kota Depok. Kita tidak perlu lagi mendengar kaset mengaji di pagi hari, justru kita ingin mendengar anak-anak kita kembali meramaikan rumah Allah itu,” ujar Cak Imin di sela acara itu, dikutip dari Antaranews.

Melalui Nusantara Depok Mengaji, Cak Imin yakin Kota Depok menjadi maju lebih berkembang, bahkan sejajar dengan Kota Bandung, Yogyakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

Cak Imin menyebutkan banyak orang yang bertanya kenapa acara dilangsungkan pada malam tersebut dan kenapa kemudian Kota depok yang dipilih.

“Jawabannya sesungguhnya mudah, hari ini terpilih karena bertepatan dengan hari turunnya Alquran atau Nuzulul Quran. Sedangkan lokasinya ditetapkan karena kota ini merupakan kota pelajar. Dunia pendidikannya maju. Banyak ulama, santri, cendekiawan, menteri, politisi, dan lainnya yang berdomisili di kota ini. Namun tradisi mengaji Alquran mulai pudar,” ujarnya.

Cak Imin berharap gerakan Nusantra Depok Mengaji kembali memotivasi masyarakat Depok untuk meramaikan masjid dan musala dengan bacaan-bacaan Al-Quran.

Sumber: islampos.com/http://islamidia.com/masyarakat-depok-khatamkan-al-quran-serentak-di-1-400-masjid/
IKLAN
Tag : ALQURAN
=====
Back To Top