Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah Do’a Paling Manjur Supaya Anak Rajin Shalat 5 Waktu

=====
Bagi setiap umat Islam Shalat merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan setiap harinya. Sebanyak 5 waktu dan 17 raka’at, dan untuk ibadah ini sudah dijelaskan dalam Al Qur’an dan Hadits Nabi. Masih saja ada segelintir umat Islam yang enggan melaksanakan ibadah Shalat 5 waktu. Bahkan beberapa orang (Umat Islam) dengan beraninya meninggalkan perintah Allah SWT tanpa memperdulikan azab dan siksa dari Allah SWT.



Permasalahan yang sering dijumpai adalah dimana orang tua sulit untuk men-istiqamahkan Shalat bukan untuk dirinya sendiri, untuk anaknya sendiri juga perlu. Anak masih kecil sejak umur 7 tahun sudah bisa diperintahkan shalat, dan bila usia sudah mencapai 10 tahun bila enggan melaksanakan Shalat, dianjurkan untuk menegurnya. 

Pada saat anak sudah mulai beranjak remaja dan menuju dewasa tentu lebih sulit untuk meningatkan mereka yang malas melaksanakan ibadah Shalat. Hal ini dikarenakan banyak anak-anak sekarang salah dalam pergaulan dan pada akhirnya menjerumuskan mereka sendiri. Lantas bagaimana dan apa yang harus dilakukan bila seperti itu?

Seorang Doktor dari Universitas Al Azhar Mesir bernama Ustadz Zulfi Akmal telah mengisahkan kepada umat muslim tentang seorang ibu yang memiliki anak gadis kelas 5 SD. Gadis tersebut begitu malas untuk melaksanakan shalat meski sudah berkali­kali diingatkan oleh ibunya. Ketika ibunya menghampiri dan menanyakan apakah ia telah melaksanakan shalat atau belum, sang anak menjawab bahwa ia telah melaksanakan shalat.

Namun ibunya yang sedari tadi memperhatikan sang anak tahu bahwa anaknya telah berbohong. Alhasil karena kesal, ibunya kemudian menampar anak gadis tersebut. Setelah berselang beberapa saat, sang ibu kemudian menyesali perbuatannya dan mencoba menasehati anaknya sembari menanamkan ketakutan akan adzab Allah. Tapi, apa yang dilakukannya berakhir dengan nihil.

Di suatu waktu, ia bertemu dengan sahabatnya yang juga telah memiliki anak. Terlihat, anak­-anak sahabatnya Nampak sigap ketika adzan berkumandang dan segera melaksanakan shalat tanpa perlu disuruh­-suruh. Padahal sahabatnya tersebut bukanlah seorang yang memiliki ilmu agama yang mumpuni Setelah itu sang ibu kemudian meminta nasehat kepada sahabatnya tentang bagaimana mendidik anak agar bisa melaksanakan sholat. Ternyata rahasia yang dilakukan oleh sahabatnya tersebut adalah selalu memanjatkan doa ketika masih gadis hingga menikah dan memiliki anak.

Doa yang dipanjatkannya tersebut terdapat dalam Firman Allah surat Ibrahim ayat 40 yang artinya:
 “Ya Rabbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang­orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Rabb kami, perkenankanlah doaku”

Dengan demikian, sebagai orang tua tetaplah selalu bermunazat kepada Allah SWT dengan berdo’a supaya Allah SWT mengistiqamahkan anak-anak, sekeluarga dan keturunannya nanti selalu menjalankan ibadah Shalat yang diwajibkan oleh Allah SWT.
IKLAN
Tag : moslem
=====
Back To Top