Diberdayakan oleh Blogger.

Hal Yang Dimiliki Wanita Ini Sangat Disukai Oleh Pria, Yuk Lihat!

================
Cinta adalah anugerah yang diberikan oleh sang pencipta untuk dirasakan oleh manusia. Salah satu bentuk kesempurnaan penciptaan yang Allah berikan ini harus dapat dijaga dengan sebaik-baiknya. Ada banyak cara Allah menghiasi hati manusia dengan rasa cinta. Salah satunya adalah cinta seorang lelaki kepada seorang wanita, begitu juga sebaliknya.

    “Rasa cinta bisa menjadi sebuah hal yang indah, namun juga bisa menjadi suatu hal yang buruk jika kita tak menjaganya, apalagi jika cinta yang dirasakan menjurus pada hawa nafsu saja, tentu cinta akan membawamu ke dalam jurang kenistaan”


Nah jangan sampai seperti itu ya. Semoga kita adalah makhluk-makhluk yang mampu menumbuhkan cinta, menjaganya, dan memanfaatkannya dalam hal yang positif.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi sebab munculnya rasa cinta seorang pria kepada wanita, antaralain berikut ini hal-hal yang dimiliki seorang wanita yang akan disukai pria:

1. Memiliki Iman Yang Baik.

shaleha

Keluarga adalah salah satu benteng keimanan seseorang. Sebagai benteng iman, keluarga harus benar-benar kokoh dan tak bisa ditembus. Jika rapuh, maka rusaklah segala-galanya dan seluruh anggota keluarga tidak mungkin selamat dunia akhirat. Dan faktor penting yang bisa membantu seorang lelaki menjaga kekokohan benteng rumah tangganya adalah adanya seorang istri shalihah yang memiliki iman yang kuat serta paham betul akan peran dan fungsinya sebagai guru bagi anak-anaknya kelak. Nah jelas kan, bahwa seorang wanita yang memiliki iman yang baik akan sangat disukai oleh pria, karena ia juga adalah calon istri idaman.

2. Mengerti Agama dan Dapat Mengamalkannya.

mengerti-agama

Ada banyak hal yang membuat seorang pria mencintai wanita loh, bisa karena kecantikannya saja, status sosialnya, namun ada seorang pria yang mencintai wanita karena pengetahuan yang dimilikinya mengenai agama dan wanita itu mengerti dan dapat mengamalkannya dengan baik.

    “Inilah wanita idaman yang akan mampu diajak bekerjasama untuk membangun keluarga yang sakinah mawadah warahmah.”

3. Wanita Yang Berasal Dari Keturunan Yang Baik.

keturunan-yang-baik

Seperti kata orang tua, saat memutuskan untuk menikahi seseorang lihat dulu bibit bebet bobot nya, salah satunya adalah lihat latar belakang keluarganya, berasal dari keluarga seperti apakah wanita itu berasal.

Sebenarnya hal seperti ini wajar dilakukan, bahkan Rasulullah  mewanti-wanti kaum pria yang shalih untuk tidak asal menikahi wanita. “Jauhilah rumput hijau sampah!” Mereka bertanya, “Apakah rumput hijau sampah itu, ya Rasulullah?” Nabi menjawab, “Wanita yang baik tetapi tinggal di tempat yang buruk.” Hal ini penting, karena itu Rasulullah memberi tuntunan kepada kaum pria yang beriman untuk selektif dalam mencari istri.

    “Bukan saja harus mencari wanita yang tinggal di tempat yang baik, tapi juga yang punya paman dan saudara-saudara yang baik.”

4. Masih Gadis.

muslimah-idaman-pria-sejati

Itulah kenapa seorang wanita harus menjaga dirinya dengan baik. Karena siapapun tahu, gadis yang belum pernah dinikahi masih punya sifat-sifat alami seorang wanita. Penuh rasa malu, manis dalam berbicara, manja, takut berbohong, dan tidak pernah ada ikatan perasaan dalam hatinya. Cinta dari seorang gadis lebih murni karena tidak pernah dibagi dengan orang lain, kecuali suaminya kelak. Jadi, pria mana yang tak akan memillih seorang gadis yang mampu menjaga kesuciannya dan menjaga hatinya untuk dicintainya dan dijadikan istri.

5. Realistis.

wanita-muslimah-cantik-dan-pinter

Salah satu sifat baik yang dimiliki seorang wanita yang patut dicintai seorang pria adalah realistis. Dalam hal ini, seorang wanita yang realistis dalam menuntut hak dan kewajiban sangatlah diidamkan oleh seorang pria. Karena wanita adalah seorang partner, dan seorang partner hidup idaman adalah ia yang tahu mengenai kewajibannya sebelum ia menuntut hak.

6. Suka Menolong.

tolong-menolong

Seorang istri yang shalihah adalah harta simpanan yang sesungguhnya yang bisa kita jadikan tabungan di dunia dan akhirat. Seorang wanita yang suka menolong dan ringan tangan, tentu akan sangat menarik bagi seorang pria, tak hanya satu, mungkin ia akan diperebutkan oleh banyak pria karena kebaikan hatinya yang membuat banyak orang ingin memilikinya. Dan seringkali hal ini tidak memandang seberapa cantiknya seorang wanita secara fisik, namun lebih pada kecantikan hatinya.

7. Cerdas dan Bijaksana.

sama-sama-peduli

Siapa yang tidak suka dengan wanita bijak? Seorang pria akan dengan mudah jatuh cinta pada seorang wanita yang cerdan dan bijaksana, karena sudah bisa dipastikan wanita yang cerdas dan bijaksana akan dapat menjadi sosok tangguh yang akan menjadi pelengkap dalam kehidupan seorang pria dalam membangun keluarga kelak. Tak hanya itu, wanita yang cerdas dan bijaksana pun akan menjadi partner diskusi yang tepat untuk menyelesaikan beragam persoalan hidup.
Semoga bermanfaat…
sumber http://www.arrahman.id/hal-yang-dimiliki-wanita-ini-sangat-disukai-oleh-pria-yuk-lihat/
IKLAN
Tag : berita
==================
Back To Top