Diberdayakan oleh Blogger.

Amalan Ini Akan Menjadi Teman di Akhirat Kelak

================
Berceritalah Siti Aisyag RA: bahwa ada seseorang menghadap Rosulullah dan keadaan tangan kanannya lumpuh, berkata ia: Habi Nabi Allah! Tolonglah doakan dan mohonkan dari Allah agar menyembuhkan dan menghidupkan kembali tanganku ini.

Maka bertanya Rosulullah: Apakah yang menyebabkan tanganmu lumpuh?. Aku melihat dalam mimpi, jawab perempuan itu seakan akan hari kiamat, api neraka telah dinyalakan, surga didekatkan dan terlihat olehku ibuku berada di neraka memegang sepotong gajih di salah satu tangannya, dan tangan yang lain sehelai kain untuk melindunginya dari api.


Kemudian aku bertanya padanya: Kenapa engkau ada disini ibu, padahal engkau adalah orang yang taat pada Tuhan dan di ridhoi oleh suamimu?

Berkata Ibuku: ialah karena saya seorang bakhil, kikir di dunia dan inilah tempat orang orang bakhil. Dan apakah itu sepotong gajih dan sehelai kain di tanganmu? Tanya kembali aku yang dijawab oleh ibuku dengan mengatakan: Ialah kedua barang yang telah aku sedekahkandi dunia dan tidak pernah bersedekah lagi sepanjang umurku.

Kemudian aku bertanya, dimanakah ayahku?, Ayahmu adalah seorang yang murah hati dan ia ditempatkan ditempat orang orang yang murah hati, jawab ibuku.

Lalu aku pergi ke surga melihat ayahku berdiri ditepi suatu kolam membagi bagi air. Hai ayah! Aku berseru pada ayahku: ibuku, istrimu yang taat pada Tuhannya serta engkau meridhoinya berada di neraka terbakar, sedangkan kau disini membagi bagi air dari kolamnya Nabi Muhammad, tolonglah beri ia seteguk air dari kolam ini.

Hai anakku, kata ayahku, Allah mengharamkan kolam ini bagi orang orang yang bakhil dan berdosa, lalu tanpa izinnya aku mengambil segelas dan memberikannya kepada ibuku yang sedang dahaga, seketika itu juga aku mendengarkan suara: Semoga Allah melumpuhkan tanganmu yang telah memberi minum kepada si bakhil itu dari kolamnya Nabi Muhammad SAW.

Maka sewaktu aku terjaga dari tidur, aku lihat tanganku sudah menjadi kering. Setelah Rosulullah mendengar cerita perempuan itu, kata Siti Aisyah meneruskan ceritanya. Diletakkanlah tongkatnya diatas tangan si perempuan dan berdoa “ya Tuhanku, demi kebenaran mimpi yang diceritakan, perbaikilah dan sembuhkan tangannya”.

Berkat doa Rosululllah, sembulah tangan orang perempuan itu dan kembali sebagaimana biasa. Nasihat islami/ amalan ini hendaknya kita renungkan bersama sob, sebab sedekah adalah amalan yang sangat tinggi pahalanya, yang terkadang kita berat melakukannya. Semoga kita termasuk golongan orang orang yang ringan untuk bersedekah, yang nantinya akan menjadi teman atau penolong kita di akhirat nanti. Amin

Sumber: ihram.asia/http://islamidia.com/amalan-ini-akan-menjadi-teman-di-akhirat-kelak/
IKLAN
Tag : PEMBERITAAN
==================
Back To Top